Senin, 08 Juni 2009

Laskar Pelangi


Laskar Pelangi adalah Salah satu novel best seller dan fenomenal di indonesia. novel yang dikisahkan oleh Andrea Hirata ini benar-benar menggugah hati para pembacanya, termasuk saya. Novel ini menceritakan kisah anak-anak belitong yang berjuang untuk mempertahankan pendidikannya. Subhanalloh, walaupun mereka anak miskin dari pinggiran belitong, namun mereka diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk mengenyam pendidikan di sd muhammadiyah yang kumuh. sekolah itu hampir dibubarkan karena mempunyai murid yang sangat dikit. untungnya seorang anak yang bernama harun, anak yang di kategotikan cacat mental, menggenapi jumlah siswa SD itu menjadi sepuluh sehingga sekolah tidak jadi ditutup. Akhirnya, mereka menuntut ilmu bersama di bangku sekolah itu. mereka sangat senang bisa bersekolah karena tidak banyak orang-orang pada zamannya di belitong tidak sekolah. mereka dibimbing oleh ibu guru yang menjadi teladan bagi guru-guru lain di seluruh lapisan masyarakat. sosok bu Muslimah disini adalah ibu guru yang sangat ikhlas dalam menegakkan pendidikan. walaupun ia hanya di bayar dengan beberapa liter beras, ia tetap bersemangat untuk menunjukan kepada dunia bahwa pendidikan itu sangat penting.

download E-book Novel Laskar Pelangi


sekolah berjalan dengan baik dan damai walaupun materi yang berupa uang tidak menjadi patokan utama namun materi yang berupa pelajaran adalah sumber kehidupan bagi SD Muhammadiayah tersebut. anak-anak yang bersekolah tersebut semuanya dari golongan ekonomi rendah. namun mereka sangat gigih menikmati indahnya belajar, bermain, berkumpul, dan bernyanyi. mereka mencoba menikmati dan mensyukuri hidup. anak-anak tersebut ialah Ikal, Lintang, Mahar, Kucai, Trapani, Harun, A kiong, Samson, Sahara, syahdan dan kemudian flo bergabung ketika smp. mereka dinakaman anggota Laskar Pelangi oleh bu muslimah karena mereka suka melihat pelangi ketika sore hari. masing-masing dari anggota Laskar Pelangi mempunyai kriteria dan perangai yang unik dan luar biasa. ada yang pintar sekali, ada yang seniman, dan lain-lain. mereka saling menyonkong satu sama lain untuk mencapai cita-citanya. Apa kelanjutan dari Novel Laskar Pelangi ini? Apakah mereka berhasil mencapai cita-citanya? Senang dan sedih lebur menjadi satu ketika anda membaca novel ini.

Langsung Aja deh di download di bawah ini ya :

download E-book Novel Laskar Pelangi

0 komentar:

Posting Komentar

Bertukar Banner 1

Photobucket

Bertukar Banner2

 

Enlightening Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com