Senin, 08 Juni 2009

Sang Pemimpi


Karya kedua dari Andrea Hirata ini sangat mengesankan publik. tidak kalah dengan novel pertamanya, sang pemimpi memberikan kesan yang luar biasa bagi siapa saja yang membacanya. ya...sang pemimpi adalah novel kedua dari tetralogi laskar pelangi. berbeda dengan laskar pelangi, sang pemimpi beranjak dari bangku sekolah SD dan SMP, sang pemimpi menceritakan tokoh-tokoh yang ingin merealisasikan mimpinya. tokoh-tokoh utama dari sang pemimpi adalah Ikal, Aray, dan Jimron. walaupun tokoh-tokoh laskar pelangi tidak di bahas lagi disini kecuali hanya sepenggal kata, namun tokoh-tokoh dalam novel Sang-Pemimpi ini juga sangat luar biasa. Berawal dari persahabatan yang erat antara tiga sekawan dalam satu sekolah. Ikal, Aray, dan Jimbron Mencoba meraih mimpinya dengan melanjutkan di sekolah negeri yang berada di tengah kota dan jauh dari pelosok. namun, seperti biasa seorang pemuda miskin yang selalu semangat untuk pergi ke sekolah walaupun jauh, becek gk ada ojek....lho ko! ya...mereka tetap pergi kesekolah walaupun menempuh perjalanan berkilo-kilo, terik matahari, hujan, bahkan badai sekalipun mereka lalui. ya...pemuda seperti inilah yang seharusnya di contoh oleh pemuda zaman sekarang. begitu sulitnya untuk mengenyam pendidikan. sosok Aray sebagai pendamping ikal adalah sosok yang luar biasa dan mengagumkan. perlakuannya sugguh memberikan surprise. ia terkanal sangat pintar dan ulet. sementara jimbron adalah sosok yang lembut, penurut, dan pekerja keras. mereka bertiga, selain memperoleh pelajaran di sekolah juga bekerja untuk mecari nafkah. Subhanallah.

well,...mau tau kelanjutan ceritanya? ya udah jangan ragu-ragu....langsung aja download E-booknya di bawah ini ya:

download E-book Novel Sang-Pemimpi

1 komentar:

Unknown on 2 Juli 2009 pukul 20.56 mengatakan...

sob, emang keren banget novelnya.., semua tetralogi laskar pelangi..ku dh bs download ebooknya..tp yg edensor ttp ga bisa. tq ya..oya bentar lg sang pemimpi ada di layar lebar lho..dh mulai syuting tggal 1 juli kemarin..

Posting Komentar

Bertukar Banner 1

Photobucket

Bertukar Banner2

 

Enlightening Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com