Senin, 07 Februari 2011

Gunanya Air Mata


Segala sesuatu yang diciptakan tuhan pasti ada manfaatnya. tidak mungkin Tuhan menciptakan segala sesuatunya dengan sia-sia dan tidak bermanfaat bagi kita atau lingkungan sekitar. dari yang sangat kecil hingga yang sangat besar semuanya memberikan manfaat bagi kita yang berfikir dan bersyukur. Manusia adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang kompleks dibanding dengan makhluk Tuhan lainnya. Morfologi tentang manusia begitu banyak dan terstruktur. Semuanya berjalan seirama dengan kebutuhan manusia. ada hikmah yang luar biasa yang kadang manusia itu tidak menyadarinya. pada kesempatan saat ini, saya akan membahas tentang air mata da kegunaannya, air mata dikeluarkan oleh kelenjar lakrimalis. air mata secara terus-menerus membasahi kornea, lapisan luar yang keras dari bola mata. Air mata membantu membersihkan partikel asing, seperti debu, kotoran, dan rambut, serta menjaga agar kornea tidak kering, yang akan mengakibatkan kebutaan. Dua buah kelenjar lakrimalis, satu di atas setiap mata, terletak di belakang kelopak mata. Kelenjar ini mengeluarkan cairannya lewat beberapa saluran kecil yang berada di sebelah dalam kelopak mata. Setiap kali seseorang berkedip, kelopak mata mengisap sedikit cairan dari kelenjar tersebut. Ketika seseorang merasakan emosi yang amat kuat, seperti dukacita atau marah, otot di sekitar kelenjar lakrimalis dapat mengetat dan meremas air mata keluar. Hal yang sama terjadi bila seseorang tertawa lepas terbahak-bahak. Setelah melewati bola mata, air mata mengalir keluar melalui dua buh saluran lakrimalis yang terbuka di sudut sebelah dalam dari masing-masing mata.

fakta penting : pada umumnya terdiri dari cairan garam, cairan dari kelenjar lakrimalis juga mengandung zat yang melawan bakteri dan protein yang membantu membuat mata kebal terhadap infeksi.

0 komentar:

Posting Komentar

Bertukar Banner 1

Photobucket

Bertukar Banner2

 

Enlightening Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com