Sabtu, 25 Desember 2010

Saya ini sedang futur


Saya ini sedang futur

terbukti dengan ogah-ogahan datang ke pengajian tiap pekan

dengan alasan klasik,

kuliah-lah, kerja-lah, lelah-lah, cape-lah, sibuk-lah, ini-lah, itu-lah

Saya ini sedang futur

Jarang baca buku tentang Islam

lagi demen baca koran

dulu tilawah tidak pernah ketinggalan

sekarang satu lembar sudah lumayan

tilawah sudah tidak lagi berkesan

nonton bola ketagihan

bahkan sampe lewat tengah malam

tahajjud?? wassalam

Saya ini sedang futur

mulai malas sholat malam, jarang ber- tafakkur

ba'da shubuh, kanan kiri salam

lantas kembali mendengkur

apalagi waktu libur sampai menjelang dzuhur

saya ini sedang futur

lihat perut semakin buncit, karena junkfood dan pangsit

kalo infaq mulai sedikit dan mulai pelit

apalagi shaum sunnah, perut rasanya ogah

Saya ini sedang futur

sedikit dzikir kebanyakan tidur

belajar ngawur ibadah pun hancur

shohib-shohib kaga ada yang negur

Saya ini sedang futur

hati beku otak ngelantur

mikirin orang se-dulur

diri sendiri kaga pernah ngukur

ente tau-lah ane sekarang

seneng duduk dikursi goyang

perut kenyang hati melayang

mulut sibuk ngomongin orang

aib sendiri ga kebayang

ente tau ane bengal

bangun malam sering ditinggal

otak bebal banyak menghayal

udah lupa yang namanya ajal

ente tau ane begini

udah sok tau, senang dipuji

ngomong sok suci kaya 'murabbi kaga'

ngaca diri sendiri

ente tau ane gegabah

petantang - petenteng merasa gagah

diri ngaku ikhwah

kalo mo' muhasabah

diri itu ga beda sama sampah

ente tau ane sekarang

udah kalah di medan perang

ane pengen pulang ke kandang

ke tempat ane dulu datang

saya ini sedang futur

tak lagi pandai bersyukur

senang disanjung

dikritik murung

Saya ini sedang futur

malas ngurusin da'wah

rajin bikin ortu marah

sedikit sekali muhasabah

sering sekali meng-ghibah

ya, saya memang sedang futur

mengapa saya futur ??

mengapa tidak ada satu ikhwah pun

yang menegur dan menghibur ??

kenapa batas - batas mulai mengendur ??

kepura-puraan, basa-basi kelakuan makin subur ??

kenapa diantara kita sudah tidak jujur ??

kenapa ukhuwah diantara kita sudah mulai luntur ??

kenapa diantara kita hanya pandai bertutur ??

ya Allah berikan hamba - Mu ini pelipur

agar aku tak semakin futur

apalagi semakin tersungkur

ikhwahfillah...

ukhuwah adalah implementasi iman dalam hati...

jika ukhuwah itu rusak,,

kita yakin bukan ukhuwah kita yang bermasalah

tapi karena iman-iman kitalah yang sedang babak belur...

"bersegeralah menuju ampunan Allah"

sumber: islamedia.co.nr

0 komentar:

Posting Komentar

Bertukar Banner 1

Photobucket

Bertukar Banner2

 

Enlightening Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com